Aturan-Aturan Baru dalam Pemasaran dan PR

The New Rules MPR 
Aturan-aturan baru dalam Pemasaran dan PR menggantikan aturan-aturan lama yang terlalu fokus pada kegiatan advertising dan branding. Advertising terbatas pada upaya mempengaruhi dan menarik perhatian calon konsumen terhadap produk-produk yang di jual oleh perusahaan. 

Aturan-aturan Baru tentang Peran Pemasaran dan PR meliputi: a. kegiatan pemasaran bukan sekedar beriklan, b. peran PR bukan semata audiens media, c. di tuntut peran publik berpartisipasi pada kegiatan pemasaran dan PR, d. Marketer berperan aktif melayani pembeli dalam jangkauan yang lebih luas melalui Web, e. PR memantau audiens melihat perusahaan Anda melalui Web, f. Mendorong pembeli atau audiens Anda memasuki proses pembelian melalui konten online yang bagus, g. Blog, podcast, e-book, news release, dan bentuk konten online lainnya memungkinkan perusahaan berkomunikasi dengan pembeli/audiens yang luas secara langsung.

Konsep Longtail Marketing

Konsep Longtail Marketing adalah kekuatan dahsyat dari produk atau jasa yang diinginkan sebagian orang tetapi sedikit orang yang akan menghasilkan potensi bisnis yang luar biasa, karena apabila anda bisa memenuhi keinginan mereka maka akan menghasilkan potensi bisnis yang luar biasa kaena anda hanya menghadapi sedikit saingan bisnis.

Longtail dalam PR

PR dalam dunia longtail market, sebaiknya PR harus benar-benar mengerti konsumennya itu siapa. Kesampingkan semua hal yang menjadi jembatan antara perusahaan dengan konsumen. Maka PR harus bisa mewakili perusahaan karena mungkin konsumen Anda unik, terbatas dan pada dasarnya bersedia proaktif mencari produk apa yang mereka butuhkan dan memastikan pada produk yang dihasilkan oleh perusahaan Anda.

Konvergensi Pemasaran dan PR dalam Dunia Digital

Konvergensi adalah salah satu digital marketing trend yang patut dipertimbagkan di tahun 2015. Konvergensi berarti upaya marketing dan PR menjadi konvergen, saling mengisi, antara marketing, teknologi, dan produksi. Semakin tidak terlihat perang pemilik brand, marketer dan agency.

Pemasaran dan PR terlah mempertimbangkan penggunaan internet sebagai salah satu strategi komunikasi. Internet sebagai bagian dari budaya perusahaan. Teknologi telah mengubah pola komunikasi PR dari bottom up, top down, horizontal, dan pola komunikasi massa. Internet membawa perspektif dan pola baru di era informasi dalam bentuk jaringan teknologi yang memungkinkan setiap orang mengakses informasi kemana saja untuk memenuhi kebutuhannya.

Submit comment


*

Allowed HTML tags: <a href="http://google.com">google</a> <strong>bold</strong> <em>emphasized</em> <code>code</code> <blockquote>
quote
</blockquote>